D-Day

by - 18:21


Seorang Dokter yang tidak bisa 
Menyelamatkan keluarganya sendiri
Bukanlah seorang dokter


Bagi yang lain itu merupakan satu dari 7.000
Tetapi bagi pasien tersebut itu 100%
Meskipun hanya satu nyawa dari sekian banyak,
Bukankah itu merupakan satu-satunya nyawa bagi orang itu ?

Karena saya adalah dokter
Yang belajar  medis untuk menolong orang
Saya masih belum terpuruk hingga harus
Mengorbankan nyawa demi ambisiku sendiri
Juga tidak membuang harga diri sebagai dokter



Terima kasih
Karena kau bisa mengerti diriku
Yang aku sendiripun tidak bisa mengerti

Untuk hari esok
Mereka harus hidup untuk melihat hari esok

Saat menyelamatkan orang-orang yang tertutup kotoran
Orang-orang yang pincang
Segala macam orang
Apakah kau tau apa yang kami beritahukan kepada mereka ?
Kami memberitahukan kepada mereka
Bahwa mereka  bisa mendapatkan perawatan
Setelah sampai dirumah sakit
Ini tidak apa-apa
Tahanlah sedikit lagi
Tapi jika rumah sakit seperti ini
Dengan harapan apa kami
Menyelamatkan orang-orang ?



Aku ingin menyelamatkannya
Aku seorang dokter
Menyelamatkan pasien adalah tugasku
Apakah ini kesombongan atau judi
Kalau aku bisa menyelamatkan mereka
Bahkan dengan kesempatan satu persen saja
Aku akan melakukan segalanya
Itu sebabnya aku seorang dokter

Kenyakinan bahwa seseorang akan menolong putraku
Sama seperti aku menolong yang lainnya disini



Meskipun saya tak tahu
Apakah bisa menolong seseorang
Dengan mendonorkan darah
Meskipun hanya satu nyawa dari sekian banyak
Bukankah itu merupakan satu-satunya bagi orang itu ?

Entah itu satu dari 7.000 atau satu dari 100.000
Saya tak bisa nelakukan perhitungan seperti itu
Karena pasien ini ada didepan mata saya
Saya ingin menyelamatkan dia



Bisakah dokter yang bahkan tak bisa menyelamatkan
Satu orang pasien di depannya
Menyelamatkan ribuan orang ?
Jika dokter menyerah
Tidak akan ada hari esok bagi pasien


*suka sama drama ini, tapi karena terlalu fokus buat nonton aja, jadi tidak terlalu banyak kutipan yang aku catat dan ingat, dramanya seru tentang bencana alam, gempa di seoul, dan pemainnya ada kim Young kwang dan jung so min (suka mereka berdua).












You May Also Like

0 komentar